Membuat File Example Webview yang Baru

Pengguna script pulsa (web pulsa online) memiliki banyak sekali kreativitas yang bisa dikembangkan. Khususnya dalam aplikasi V2, menu-menu nya dapat dengan leluasa di kreasikan oleh pemilik. Salah satu menu yang dapat di kostumisasi sesuka hati adalah konten webview dalam halaman utama aplikasi V2. Jika satu konten webview belum cukup, tentu ingin menambah konten yang lain bukan? Oleh sebab itu, kali ini akan dibahas cara membuat file example webview baru dengan nama lain sesuai keinginan.

Menggunakan Notepad

1. Pertama akan dibuat file Controller nya. Buka notepad pada laptop / PC.

2. Login ke panel web kamu (cPanel / Direct Admin / Webuzo / Cyber Panel / dll yang kamu gunakan).

3. Cari menu File Manager, kemudian pada file manager buka public_html > application > controllers >  cari file dengan nama Example_webview.php kemudian edit file tersebut.

4. Copy semua isi file Example_webview.php kemudian paste ke notepad dan simpan dengan nama sesuai keinginan kamu dengan ketentuan huruf pertama nya kapital sisanya huruf kecil serta jangan ada spasi. Format untuk menyimpannya pakai .txt saja. Contoh simpan dengan nama Info_webview.txt.

5. Edit file .txt yang sudah di simpan tadi kemudian cari:
class Example_webview extends CI_Controller
Kemudian ubah tulisan berwarna biru sesuai dengan nama file yang sudah disimpan sebelumnya, tanpa ada tambahan nama ekstensi file nya, hasilnya jadi seperti ini:
class Info_webview extends CI_Controller

6. Masih pada file yang sama, cari:
$this->load->view('example_webview')
Kemudian ubah tulisan berwarna biru sesuai dengan nama file yang sudah disimpan sebelumnya, tanpa ada tambahan nama ekstensi file nya, serta huruf kecil semua, hasilnya jadi seperti ini:
$this->load->view('info_webview')

7. Simpan, kemudian rename file tersebut menjadi Info_webview.php.

8. Upload file yang sudah dibuat ke public_html > application > controllers , benar sekali di upload ke lokasi yang sama dengan file Example_webview.php. Kita sebut file ini sebagai file Controller.

9. Dengan menggunakan notepad buat juga file dengan nama yang sama dengan nama file Controller hanya saja semuanya menggunakan huruf kecil. Contoh nya info_webview.txt. Isinya dibiarkan kosong tidak apa-apa.

10. Ubah nama file menjadi info_webview.php. Kita sebut file ini sebagai file View.

11. Upload file View tersebut ke public_html > application > views.

12. Silakan isi file View sesuai keinginan hati atau bisa juga mengikuti berbagai panduan yang ada di blog ini seperti:
Catatan:
Jika saat rename / merubah nama file tidak terlihat nama ekstensi file nya (tidak terlihat tulisan .txt nya), pada jendela file explorer silakan buka menu view (lihat) kemudian ceklis file name extension (ekstensi nama file). Maka akan muncul ekstensi file nya.

Langsung dari Panel Hosting

1. Login ke panel web kamu (cPanel / Direct Admin / Webuzo / Cyber Panel / dll yang kamu gunakan).

2. Pertama membuat file Controllernya. Cari menu File Manager, kemudian pada file manager buka public_html > application > controllers.

3. Cari menu New File atau menu sejenisnya untuk membuat file baru.

4. Buat file baru dan beri nama sesuai keinginan kamu dengan ketentuan huruf pertama nya kapital sisanya huruf kecil serta jangan ada spasi serta file nya menggunakan ekstensi .php, contohnya buat file dengan nama Info_webview.php. Kita sebut file ini file Controller.

5. Masi dalam direktori yang sama yaitu direktori public_html > application > controllers , cari file dengan nama Example_webview.php kemudian copy semua isi file Example_webview.php tersebut dan paste ke file Controller yang baru kita buat.

6. Edit isian file yang di paste barusan, cari:
class Example_webview extends CI_Controller
Kemudian ubah tulisan berwarna biru sesuai dengan nama file Controller yang dibuat, tanpa ada tambahan nama ekstensi file nya, hasilnya jadi seperti ini:
class Info_webview extends CI_Controller

7. Masih pada file yang sama, cari:
$this->load->view('example_webview')
Kemudian ubah tulisan berwarna biru sesuai dengan nama file yang sudah disimpan sebelumnya, tanpa ada tambahan nama ekstensi file nya, serta huruf kecil semua, hasilnya jadi seperti ini:
$this->load->view('info_webview')

8. Simpan file Controller nya, lanjut membuat file View. Buka public_html > application > views.

9. Buat file baru dengan nama yang sama dengan nama file Controller hanya saja semuanya menggunakan huruf kecil. Contoh nya info_webview.php. Isinya dibiarkan kosong tidak apa-apa.

10. Silakan isi file View sesuai keinginan hati atau bisa juga mengikuti berbagai panduan yang ada di blog ini seperti:
Sekian panduan membuat file example webview yang baru dengan nama sesuai keinginan. Semoga bisa bermanfaat, untuk kembali ke halaman tutorial script pulsa silakan klik disini.

Comments

Popular posts from this blog

Spark Sebagai Alternatif Pengganti Jabber API

Cron Job untuk Menstabilkan Transaksi

Panduan Menangkap SN Transaksi dengan Baik

Membuat Menu Teks Berjalan di Aplikasi Android V2

Modul HT - Notifikasi WA Edisi Terbatas