LoERbTcWHiQxdmcpf4fiSjgWN9qHi76MAUgOelk0

Solusi Bot Transaksi Via Telegram Tidak Merespon


Salah satu fitur dari script pulsa W38S yaitu tersedia transaksi menggunakan telegram. Untuk bisa menggunakan fitur ini, kamu perlu membeli lisensi transaksi via telegram dulu ya. Sebetulnya modul transaksi via telegram ini opsional, tapi jika member kamu menginginkan transaksi melalui telegram, tidak ada salahnya kamu pasang.

Terkadang, ketika melakukan pengaturan dan pengetesan pada transaksi via telegram, di dapati bot telegram tidak memberikan respon apapun. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya:
  • Salah memasukkan API token bot telegram.
  • Kendala pada SSL.
  • Web kamu sebetulnya sedang mode maintenance tapi kamu tidak sadar.
  • Gangguan koneksi ke server telegra,

Solusi

Agar bot telegram berfungsi dengan normal, ada beberapa cara yang bisa kamu coba.

1. Cek kembali dan pastikan token telegramnya sudah benar.

2. Jika sudah dirasa benar dan bot tetap tidak memberikan respon, coba hapus token dari admin panel > transaksi via telegram kemudian tekan simpan. Revoke token dari @botfather kemudian tunggu beberapa jam dan masukkan token baru ke admin panel > transaksi via telegram lalu tekan simpan.

3. Jika cara diatas sudah dicoba dan masih tidak ada respon, dicoba buka panel hosting kamu. Buka File Manager kemudian buka public_html > application > config > config.php. Edit file config.php tersebut dan cari script berikut:
$config['permitted_uri_chars'] = 'a-z 0-9~%.:_\-';
Kemudian ubah menjadi seperti ini:
$config['permitted_uri_chars'] = 'a-z 0-9~%.:_\-\=';
Jangan lupa simpan.

Mudah-mudahan bot telegramnya memberikan respon setelah melakukan solusi diatas.
M Faishal Hidayat
M Faishal Hidayat, lahir di Cianjur tapi besar di Bogor. Kuliah manajemen dan ekonomi tapi sangat tertarik dengan dunia teknologi khususnya segala sesuatu yang berhubungan dengan website.
SHARE
Newest Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment